TAPRO (Tabungan Proteksi) Allianz

TAPRO (Tabungan Proteksi) adalah produk andalan Allianz, sebuah program asuransi modern yang menggabungkan fungsi investasi dengan perlindungan penuh terhadap jiwa dilengkapi dengan manfaat lainnya, seperti kecelakaan, cacat tetap total, penyakit kritis, dan lainnya.

TAPRO adalah asuransi tabungan premi MINIMAL dengan perlindungan MAKSIMAL

TAPRO adalah uang bersama, yaitu anda, saya, dan ribuan orang lainnya yang dikumpulkan dalam satu rekening dana bersama. Rekening ini dikelola oleh Allianz Life Indonesia dan digunakan untuk satu tujuan mulia, yaitu memberikan bantuan keuangan jika diantara peserta ada yang mengalami suatu musibah resiko kehidupan. Tentunya hal tersebut pastinya tidak akan pernah menginginkan untuk terjadi, tapi alangkah bijaknya jikalau kita mempersiapkan solusi yang tepat untuk segala kemungkinan terburuk menimpa kita semua.

 

Selanjutnya Mari kita bersimulasi

Setiap kita pasti menabung khanLet’s say, setiap hari kita menabung Rp 25.000,-, rutin selama 50 tahun, maka di tabungan kita akan terkumpul Rp 500jt (Silakan lihat gambar dibawah ini)

2Setiap kita pasti ingin memiliki hidup yang lancar-lancar saja. Namun, tidak bisa dipungkiri terkadang resiko bisa terjadi kepada siapa saja. Anggap saja setelah tabungan terkumpul Rp 500jt, dokter meminta uang Rp 500jt untuk biaya berobat sakit kritis. Apabila kita simpan sendiri, maka uang yang kita pakai adalah uang sendiri, sakit di badan, sakit juga di dompet/tabungan. (lihat gambar atas, sebelah kiri)

Berbeda ceritanya kalau kita simpan uang di TAPRO, dengan asumsi tabungan yang sama dan kejadian yang sama, maka uang yang akan kita pakai untuk bayar dokter adalah uang klaim sakit kritis Rp 500jt, bahkan apabila meninggal, ada uang warisan Rp 500jt, dan tabungan Rp 500jt juga masih ada. Jadi total dana tersedia Rp 1,5M. (lihat gambar atas sebelah kanan).

Oleh karena itu Investasi pada TAPRO berfungsi untuk pembayaran proteksi agar pada saat cuti premi, proteksinya tetap berjalan. Jadi alangkah tidak bijak jika seseorang lebih mengutamakan investasinya atau menyebut Unit.

TAPRO = Tabungan + Proteksi + Warisan

3Skenario kedua adalah, menabung sendiridengan jumlah yang sama, setelah 1000 hari, dana terkumpul Rp 25jt, namun apa yang harus dilakukan apabila terjadi resiko?

Dokter meminta Rp 500jt, maka seluruh dana tabungan 25jt harus dikeluarkan + 475jt dana dari sumber lain, entah itu menjual harta, meminjam teman/saudara, meminta sumbangan, dan lain-lain. Artinya, terjadi masalah besar, setuju?

Apabila menyimpan dana di TAPRO, apabila terjadi sakit kritis, maka dana cair masuk ke rekening Rp 500jt, premi dibebaskan sampai nasabah berumur 65 tahun, jadi nasabah tidak perlu mengeluarkan dana, malahan ditabungkan dana. Hingga saatnya nasabah pindah dunia, nasabah akan mewariskan Rp 500jt + tabungan 500jt = Rp 1,5M

 

TAPRO Allianz: Begitu polis sudah terbit, dana sudah tersedia bagi Anda. Apabila terjadi sakit kritis, kecelakaan, cacat, atau pindah dunia, maka yang keluar adalah uang asuransi dari Allianz, bahkan tabungan tetap bisa kita ambil.

 

Uang kecil untuk Manfaat besar

(klik gambar untuk memperbesar)

6Tabel sebelah kiri adalah nilai tunai/tabungan yang bisa kita ambil apabila kita menjadi tua.

Bagian sebelah kanan adalah dana yang akan cair apabila terjadi resiko.

Apabila nasabah terkena 1 dari 49 penyakit kritis/cacat tetap total sebelum berumur 65 tahun, maka nasabah akan menerima uang pertanggungan PLUS pembebasan premi sampai dengan nasabah berumur 65 tahun.

Alasan-alasan penting mengapa harus TAPRO Allianz:

  1. Sakit kritis perlu uang 1M. Harus bekerja berapa lama untuk mengumpulkan uang 1M?
  2. Pembuktian rasa cinta kasih terhadap keluarga. Pilih mana, mewariskan hutang atau mewariskan dana?
  3. Menghindari sifat boros. Menjadikan kita orang yang suka menabung.

Keunggulan TAPRO Allianz:

  1. Biaya premi termurah, Manfaat perlindungan MAKSIMAL.
  2. Masa perlindungan jiwa seumur hidup (hingga usia 100 tahun)
  3. Fitur asuransi tambahan (rider) terbaik di kelasnya: addb, tpd, ci+/ci100, pbr, spbr, hs+, dan lain-lain
  4. Tidak perlu medical check-up untuk proteksi dengan uang pertanggungan jiwa ≤ 1,6M
  5. CI+ mengcover 49 penyakit kritis, CI100 mengcover 100 kondisi sakit kritis
  6. Masing-masing rider berdiri sendiri, tidak mengurangi nilai manfaat yang lain
  7. Klaim penyakit kritis dapat langsung cair begitu pertama kali terdiagnosa 1 dari 49 penyakit kritis tanpa harus menjalani perawatan terlebih dahulu
  8. Klaim penyakit kritis tidak mensyaratkan masa bertahan hidup (survival period)
  9. Maslahat meninggal dipisah dengan maslahat cacat tetap total, sehingga kejadian cacat tetap total tidak menjadikan polis tutup
  10. Skema unit link memungkinkan nasabah menabung dalam masa yang pendek (misal 10 tahun) untuk masa perlindungan seumur hidup

Manfaat Dasar

  1. Jika tertanggung meninggal dunia sebelum usia 100 tahun, dibayarkan uang pertanggungan jiwa + bonus nilai investasi.
  2. Jika tertanggung hidup sampai usia 100 tahun, manfaat yang didapatkan adalah sebesar nilai investasi.

Manfaat Tambahan (Rider)

  • Accidental Death & Disablement Benefit (ADDB) merupakan perlindungan terhadap resiko meninggal dunia, cacat tetap total dan cacat tetap sebagian akibat kecelakaan.
  • Total Permanent Disability (TPD) merupakan perlindungan terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan.
  • Payor Benefit/Spouse Payor Benefit merupakan manfaat yang menawarkan pembebasan premi jika Pemegang Polis (pembayar premi) atau pasangan Pemegang Polis (pembayar premi) terdiagnosa salah satu dari 49 (empat puluh sembilan) jenis penyakit kritis atau mengalami cacat tetap total.
  • Critical Illness Protection jika Pemegang Polis (pembayar premi) salah satu dari 49 (empat puluh sembilan) jenis penyakit kritis atau mengalami cacat tetap total.
  • Daily Cash Benefit jika Pemegang Polis (pembayar premi) menjalani pembedahan atau dirawat di Rumah Sakit.
  • Medical Assistant menyediakan manfaat kepada nasabah yang sedang melakukan perjalanan lebih dari 100 kilometer dari kediaman atau ketika berada di luar negeri antara lain adalah evakuasi dan repatriasi, informasi dan bantuan medis seluruh dunia 24 Jam, dana tunai darurat, dan lain sebagainya.
  • Manfaat Investasi yang fleksibel
  • Biaya-biaya; gratis biaya administrasi bulanan, gratis biaya switching s/d 4 kali per tahun, gratis biaya top-up, 0.442% biaya tambahan (supplementary charge) perbulan (pada tahun polis ke 1-5), dan 2% per tahun biaya pengolahan investasi.
  • CI Plus (Critical Illness Plus) memberikan uang pertanggungan tambahan sampai dengan usia 70 tahun jika didiagnosis untuk pertama kalinya untuk 49 jenis penyakit kritis.
  • CI 100 (Critical Illness 100) memberikan uang pertanggungan tambahan sampai dengan usia 100 tahun jika didiagnosis untuk pertama kalinya untuk 100 jenis kondisi penyakit kritis.

Ketentuan Umum

  • Maslahat dasar (meninggal dunia) wajib diambil.
  • Usia masuk minimal : 15 hari (tertanggung), 17 tahun (pemegang polis / pembayar premi)
  • Usia masuk maksimal : 70 tahun.
  • Metode pembayaran  premi : bulanan, kuartalan, semesteran, tahunan.
  • Premi minimum : 300 ribu (bulanan), 635 (kuartalan), 1 juta (semesteran), 1,5 juta (tahunan).
  • Dokumen : fotokopi kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor/KIMS/KITAS), jika diperlukan berikut KK, akte lahir, atau surat nikah, surat kuasa pendebetan rekening tabungan.

Biaya Akusisi dan Pemeliharaan

  • Tahun pertama                             : 75%
  • Tahun kedua                                  : 40%
  • Tahun ketiga                                  : 15%
  • Tahun keempat                             : 7,5%
  • Tahun kelima                                 : 7,5%
  • Tahun keenam dan seterusnya  : 0%

Total biaya akusisi 145% selama 5 tahun.

Alokasi Investasi

  • Tahun pertama                             : 25%
  • Tahun kedua                                  : 60%
  • Tahun ketiga                                  : 85%
  • Tahun keempat                             : 92,5%
  • Tahun kelima                                 : 92,5%
  • Tahun keenam dan seterusnya  : 105,26%

Presentase dihitung dari premi dasar berkala. Kelebihan 5,26% pada tahun keenam dan seterusnya adalah untuk menutupi selisih harga jual dan harga beli unit sekitar 5%.

Apabila ada pertanyaan, atau ingin mencoba pengajuan TAPRO Allianz, silakan menghubungi saya, (Juniarti Harun) Agen Asuransi Allianz dan saya bangga apabila saya bisa menjadi bagian dari hidup Anda.

Panggil