CRITICAL ILLNESS 100 (CI 100) ALLIANZ

CI 100 adalah asuransi tambahan kesehatan (rider) yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap 100 kondisi penyakit kritis. Mulai dari tahap awal hingga tahap terparah. Manfaat yang diterima pun tidak mengurangi Uang Pertanggungan Dasar.

CI 100 juga menyediakan Manfaat Tambahan yaitu Angioplasty dan Tindakan Invasif Penyakit Arteri Koroner serta Komplikasi Diabetes. C1 100 memiliki masa pertanggungan sampai dengan usia 100 tahun, usia masuk yang fleksibel yaitu 5-70 tahun, dan Uang Pertanggungan (UP) yang komprehensif.

Keunggulan

  • Melindungi Anda dari 100 kondisi penyakit kritis.
  • Masa Perlindungan hingga usia 100 tahun.
  • Usia masuk yang fleksibel yaitu mulai dari 1 tahun hingga 70 tahun.
  • Manfaat yang diterima tidak mengurangi Uang Pertanggungan Dasar.
  • Klaim bisa diajukan lebih dari satu kali, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam Polis.

 

Keterangan :

Ini merupakan contoh dari up CI 100 yang 2 miliyar, Berdasarkan kondisi Sakit Kritis yang di derita Tertanggung ,Rider CI 100 di bagi 2 Manfaat yaitu :

I . Manfaat Utama :

  1. Kondisi Early (Awal) ,Manfaat akan di berikan sebesar 50 % dari UP CI 100 dengan maksimal 4 klaim masing-masing Rp 500 Juta
  2. Kondisi Intermediate (Menengah) ,Manfaat akan di berikan sebesar 100 % dari UP CI 100 dengan maksimal 2 klaim masing-masing Rp 1 Miliar.
  3. Kondisi Advanced (Lanjut), Manfaat akan di berikan sebesar 100 % dari UP CI 100 dengan maksimal 1 klaim  Rp 2 Miliar.
  4. Kondisi Catastrophic (Kondisi penyakit yg memerlukan perawatan yg sangat lama dan biaya besar) , Manfaat akan di berikan sebesar 120 % dari UP CI 100 yaitu sebesar 2,4 miliyar

II . Manfaat Tambahan :

  1. Angioplasty ,Manfaat akan di berikan sebesar 10 % dari UP CI 100 ,maksimal Rp 75 Juta . Angioplasty adalah invasif minimal, prosedur non-bedah yang dilakukan untuk membuka arteri tersumbat. Ini melibatkan penggunaan kateter fleksibel dengan balon pada ujungnya yang dikembangkan dengan tekanan tinggi di dalam dinding arteri tersumbat.
  2. Komplikasi Diabetes , seperti amputasi, gagal ginjal, buta. Manfaat akan di berikan sebesar 20 % dari UP CI 100 ,maksimal Rp 200 Juta.

*) Pada CI Plus ,Angioplasty dan Penata Laksanaan Invasif lainnya untuk Jantung Koroner Manfaat yg di bayarkan hanya sebesar 10 % UP CI+

 

Syarat dan Ketentuan CI 100 Allianz

  • Rider CI 100 ini tidak berdiri sendiri , jadi bila ingin memiliki Manfaat CI 100 calon nasabah harus ambil produk Allisya Protection Plus (Tapro Allianz) terlebih dahulu.
  • Klaim CI 100 ini baru bisa di klaim bila nasabah sudah memenuhi syarat Masa Tunggu selama 90 hari sejak Polisnya di keluarkan dan survival priod 7 hari dari tanggal claim atau dari tanggal terdianogsa penyakit kritis CI 100.
  •  Rider CI 100 hanya berlaku untuk pembelian polis baru.

Namun ada pengecualian bahwa Manfaat Rider CI 100 ini TIDAK akan berguna atau TIDAK bisa di klaim oleh nasabah apabila secara langsung atau tidak langsung sudah menderita penyakit kritis sebagai akibat dari keadaan berikut ini :

1 . Segala Penyakit yang timbul dari luka yang di lakukan secara sengaja, langsung maupun tidak langsung ,bunuh diri baik dalam keadaan sehat fisik dan mental atau tidak, atau

2 . Segala penyakit yang secara langsung atau tidak langsung di akibatkan karena AIDS atau penyakit yang berhubungan dengan AIDS, atau

3 . Segala penyakit bawaan sejak lahir (Congenital) ,atau

4 . Segala jenis penyakit , kondisi atau luka yang telah ada sebelumnya (Pre-Existing Conditions) :

  • Telah mendapatkan Diagnosa ,atau
  • Pada umumnya seseorang secara wajar akan berusaha untuk mendapatkan suatu diagnosa ,perawatan , pengobatan, atau
  • Telah di anjurkan oleh dokter untuk mendapat pengobatan medis ,terlepas dari pengobatan sebenarnya telah di lakukan atau pun tidak.

5. Berada di bawah pengaruh atau terlibat di dalam penggunaan narkoba atau alkohol

6 . Bila gejala  penyakit timbul dalam masa tenggang yaitu 90 hari sejak tanggal mulai berlakunya Manfaat CI 100 ini atau sejak tanggal pemulihan Polis.

Critical Illness 100 (CI 100) Allianz bisa di kombinasikan dengan Manfaat Tambahan (Rider) lain yang saling menunjang manfaatnya seperti :

  • Rider Total Permanent Disability Plus (TPD+) , untuk manfaat Cacat Tetap Total karena sakit kritis atau kecelakaan.
  • Rider Payor Benefit Basic , untuk manfaat Gratis Premi bila nasabah terkena 49 Sakit Kritis dan TPD+

 

Contoh Kasus :

Nama   : Tuan Afri / 30 tahun / Tidak Merokok / Wiraswasta

Premi per bulan : Rp 1,5 juta

Karena khawatir punya riwayat sakit jantung turunan dari kakek dan ayahnya yang meninggal karena serangan jantung di usia muda dan banyak mengeluarkan biaya pengobatan sebelum meninggal , Tuan Afri ikut asuransi Tapro Allianz (Alliysia Proterction Plus) sebagai langkah antisipasinya.

Manfaat asuransi yang ingin di peroleh Tuan Afri adalah :

  • Sakit Kritis (CI 100) dengan UP = Rp 1 Milyar
  • Kecelakaan (ADDB) dengan UP = Rp 400 Juta
  • Cacat Tetap Total dengan UP = Rp 400 Juta
  • Uang Pertanggungan Jiwa dengan UP = Rp 1 Milyar
  • Gratis Premi (payor Benefit Baic) = Rp 18 juta per tahun
  • Tabungan / Nilai Investasi *) :

 

Berikut adalah Ilustrasi  yaitu :

 

Tuan Afry punya tabungan diperkirakan sampai Rp.92 Milyar *)

= Nilai Investasi ini hanya ilustrasi / perkiraan dan bukan angka pasti, bisa lebih besar atau lebih kecil, tergantung kinerja investasi.

F.A.Q.

P: Bagaimana cara memiliki CI 100?

J: CI 100 adalah asuransi tambahan kesehatan atau rider. Oleh karena itu, Anda terlebih dahulu harus memiliki asuransi jiwa yang disediakan oleh Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai polis dasar Anda. Klik di sini untuk melihat pilihan produk asuransi jiwa.

 

P: Apa saja kondisi penyakit kritis yang ditanggung oleh CI100?

J: Silakan klik di sini untuk mengetahui 100 kondisi penyakit kritis yang ditanggung oleh CI 100. Selain itu, CI 100 juga memiliki Manfaat Tambahan yaitu Angioplasty dan Komplikasi Diabetes.

 

P: Siapa saja yang dapat menjadi peserta CI100?

J: Siapa pun yang berusia 5 tahun – 70 tahun dan sudah memiliki polis asuransi jiwa dari Asuransi Allianz Life Indonesia.

 

P: Berapa lama masa perlindungan yang diberikan CI 100?

J: CI100 memberikan masa perlindungan hingga usia 100 tahun.

 

P: Apa yang dimaksud dengan Survival Period?

J: Survival Period dalam CI 100 adalah 7 Hari untuk semua kondisi penyakit. Survival Period adalah jangka waktu seseorang bertahan hidup setelah didiagnosis kondisi penyakit kritis yang ditanggung oleh CI 100. Perusahaan asuransi akan membayarkan Manfaat bila seseorang melewati jangka waktu yang disyaratkan dalam Survival Period tersebut.

 

P: Apa yang dimaksud dengan Masa Eliminasi?

J: Masa Eliminasi adalah masa tunggu yang berlaku hingga seseorang dapat mendapatkan manfaat polis. Masa Eliminasi pada CI 100 adalah 90 hari setelah dimulainya pertanggungan.

 

P: Bagaimana cara membayar premi asuransi saya?

J: Secara umum, premi bisa dibayarkan secara bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan. Pembayaran premi CI100 mengikuti cara pembayaran polis dasar. Contohnya, bila polis dasar asuransi jiwa dibayar setiap satu bulan sekali, premi CI100 pun dibayar setiap satu bulan sekali.

 

P: Bagaimana cara mendapatkan manfaat CI100 saat saya atau keluarga terdiagnosis kondisi penyakit kritis?

J: Ikuti prosedur klaim asuransi jiwa dan kesehatan pada link ini atau hubungi AllianzCare di 1500 136 atau +62 21 2926 9999. Allianz akan membantu Anda dengan Formulir Klaim dan Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Klaim. Manfaat CI100 sesuai tahapan kondisi penyakit kritis, bisa dilihat di sini ((insert link 100 Kondisi Penyakit Kritis).

P: Bagaimana cara membeli CI100?

J: Anda bisa langsung menghubungi saya Juniarti Harun, konsultan asuransi anda



Panggil